renungan dini hari

renungan dini hari

Aku merindukan lautan kata mengalir dalam jemariku, marasuki bola mataku, deras dalam lisanku. Semuanya terhenti tatkala tembok-tembok bernama ketakutan datang membendung daya dan cipta.

Aku merindukan orang-orang yang dulu menjadi penepuk punggungku, pemberi semangat, pemberi gairah untuk berekspresi, pemberi pujian, penghujan kritikan, dan pemberi inspirasi.

Ingin aku kembali ke masa kejayaan itu dan mengingkari kesalahan yang pernah ku lakukan. Aku ingin membuang memori akan orang-orang dan peristiwa-peristiwa yang menghitamkan kecerahan. Atau itukah bumbu?

Rasanya hidup di dunia itu adalah yang termanis.

atau sekarang? di mana mimpi-mimpi telah nyata di depan mata. kecuali dua yang masih menjadi kesalahan: ketakutan dan salah pilihan.

Rasanya cukuplah aku berterima kasih pada mereka yang telah masuk ke dalam lingkaranku dan mempersilakan mereka untuk keluar hingga waktu entah sampai kapan. ingin aku mengatur sendiri siapa yang boleh masuk dan keluar. haruskah ku keluarkan dia juga yang telah menunggu lama untuk masuk? Rasanya tak adil untuknya. Tapi aku sudah bosan hidup untuk orang lain.

aku ingin hidup untuk diriku sendiri.

aku ingin egois.

biar saja mereka mengangapku jahat mulai dari sekarang. atau sudah sejak lama? sudah lama aku tak lagi peduli. kecuali pada mereka yang kusayangi, tapi kusakiti. atau yang kucoba sayangi, tapi mengabaikkan.

jika ini lagi-lagi adalah keraguan, aku ingin siapapun yang mengetahuinya bersedia mundur dan pergi atas dasar dirinya sendiri, tanpa harus diberi kode atau sinyal-sinyal sampah. mengertilah bahwa aku ingin menikmati lautanku sendiri.

SENDIRI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s