Arcadia: Meski Bandel, Tapi Eksis…

Arcadia: Meski Bandel, Tapi Eksis…

Arcadia:

  1. Bukan nama salah satu daerah di Yunani sono…
  2. Bukan nama kapal yang ada kaitannya sama Baden Powell
  3. Bukan nama hotel
  4. Bukan nama hewan piaraan apalagi jenglot kesayangan (Helllooooowwwwhhhh…??!!)

Tapi cuma sebuah komunitas anak-anak SMA [bentar lagi jadi ‘anak SMA‘ (baca: anak SMA coret)], yag salah asupan gizi. Jika sejak kecil anak-anak pada umumnya diimunisasi campak, polio, ato Hepatitis, lain halnya dengan anak-anak Arcadia yang malah dikasih Combantrin dosis tinggi oleh emak-emak mereka. Maka alhasil, beginilah kelakuan anak-anak Arcadia ketika SMA. 

Lihatlah… Arcadian begitu menggemaskan bukaann…? Rasanya pingin ngulek muka-muka yang (sok) imut itu.. lol.

Arcadia bukan sembarang nama. Ialah Akademi Remaja CArarute DIdikan Ibu Aty (singkatannya agak maksa, sih, sebenernya). Sebab beliaulah yang menjadi Bunda mereka selama dua tahun. Bunda Arcadia, Dra. Siti Nugrahasari telah begitu sabar menangani anak-anak hiperaktif (kalo nggak mau disebut autis) seperti mereka. 

Tapi di tahun kedua, Arcadia berganti kepanjangan. Arcadia menjadi Akademi Remaja CArarute Di Ipa duA. Yaahh… mirip-mirip dikit lah. Why do they change their name? Ya… karena mereka udah ganti orang tua. Orang tua kedua mereka adalah Bapak Drs. Rosihan Anwar Kartasasmita.

Begitu sabarnya kedua orang tua mereka di sekolah. Begitu sering beliau menasehati Arcadian agar mereka lebih dewasa… Hiks… (nangis dulu bentar yaa… —  Udah.)

Well, karena Arcadia anak-anak paling imut se-kabupaten, Arcadia selalu membuat guru-guru terkesan. Misalnya, Bu Aty setiap hari Jumat selalu rindu pada mereka. Makanya beliau datang ke kelas, dan langsung mencak-mencak nyuruh bersihin kelas. Atau Bapak Drs. H. Maman Baehafi, M.Pd yang selalu merindukan anak-anak yang telat setor hafalan B.Arab. Bu Hj. Wiwik Dwihartuti juga merasa senang mengajar anak-anak Arcadia karena berasa sedang mengajar anak-anak Playgroup.

Selain membuat guru terkesan dengan tingkah polah mereka yang menggemaskan, Arcadia juga tak jarang menuai prestasi. Ada Muhammad Kamil yang jago Matematika n’ Fisika. Ia mencintai keduanya seperti mencintai jempol kakinya sendiri. Assooyy.

Ada juga Gita Afsari yang punya suara lebih ajieb daripada Gita Gutawa. Nyaris jadi artis TVRI. Tapi belum beruntung karena pas nampil, lupa ngangkat jemuran (apa hubungannya??). Walhasil cuma bisa dapet foto pemain biolanya aja. ahihihi..😛

Ada lagi neh artis di Arcadia. Dia nyaris tenar sebagai artis dadakan Indosiar di acara Indonesian Got Talent. Tapi karena lupa nggak pake popok, akhirnya Rini Andriani kagak bisa lolos ke babak berikutnya (#iya, gak nyambung!). Meskipun demikian, Rini bareng grupnya ‘Genta Voice’, berhasil MASUK TIVI. Horeee…!

Nggak cuma itu. Arcadia juga dihuni oleh petinggi-petinggi sekolah. Ada Elan Taryana, selaku Ketua Umum PMR, Ketua 1 OSIS periode 2009-2010. Meskipun krempeng karena kurang asi, tapi Elan punya suara khas yang cemprengnya ngalahin TOA masjid. hehehe…😛

Ada juga Afif ketua kerabat kotak Arcadia. Ahheeuuyy. Salah deeng. Dia adalah Pradana Prabuwangi SMAN 2 Ciamis. Lengkapnya Afif Mahrus Al-Maali Nurdin. Anak Pak Haji dari Cihaurbeuti.

Ada empat sekbreng (sekretaris -rada- brengsek) di Arcadia, yaitu Sekretaris Umum OSIS, Sekretaris 1 OSIS, Sekretaris Umum Rarasantang, dan Sekretaris English Club. Ini diaa… jeng jengg…

Birty———————siti————————–yoke————————nden

<–to be continued–>

4 thoughts on “Arcadia: Meski Bandel, Tapi Eksis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s